Polwan Mentawai Ajak Masyarakat Hidup Sehat Cegah Penularan Covid-19



Mentawai,  (Rajasikat. Com) 

Polisi wanita (Polwan) cantik Mentawai mengimbau masyarakat mengikuti kebijakan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). Imbauan itu terkait belajar, bekerja, dan beribadah dari rumah. Kamis (2/4/2020).

“Terkait imbauan pemerintah,  Kami Polwan Polres Kepulauan Mentawai, menghimbau kepada seluruh msyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dihimbau untuk :

1. Agar senantiasa mengingat dan mematuhi Maklumat Kapolri No:Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

2. Mengurangi aktifitas diluar rumah, sebisa mungkin lakukan segala aktifitas di dalam rumah. Hanya keluar rumah jika ada keperluan mendesak, seperti : membeli kebutuhan2 pokok, berobat jika sakit ke rumah sakit / puskesmas / faskes terdekat, dan keperluan2 genting lainnya.

3. Mengurangi aktifitas diluar rumah, sebisa mungkin lakukan segala aktifitas di dalam rumah. Hanya keluar rumah jika ada keperluan mendesak, seperti : membeli kebutuhan2 pokok, berobat jika sakit ke rumah sakit /puskesmas/faskes terdekat, dan keperluan2 genting lainnya. sampaikan kita kerja, belajar dari rumah. Untuk itu, kepolisian imbau masyarakat bahwa anjuran pemerintah hendaknya diikuti, ditaati,” kata polwan Mesta Kurnia Waruhu.

Ia menambahkan, sebagai Mesta Kurnia Waruhu. Polwan Polres Kepeluan Mentawai, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar menerapkan pola hidup bersih/budaya hidup sehat, yang dapat dilakukan dengan langkah-langkah, Selalu mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir sebelum dan setelah melakukan aktifitas (termasuk sebelum dan setelah makan/minum) serta segera mandi setelah melakukan aktifitas di luar rumah. 

Ia menghimbau Perbanyak konsumsi makanan dan minuman yang bergizi, terutama yang mengandung Vitamin C & E, untuk meningkatkan kekebalan daya tahan/imun tubuh. Berhenti mengkonsumsi makanan-makanan mentah/makanan yg dimasak tidak sampai matang. Usahakan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang dimasak sampai matang. 

Selalu menggunakan masker, tidak perlu masker medis. Masyarakat bisa juga menggunakan kain yg dimodifikasi menjadi masker yang dapat dicuci dan dipakai berulang-ulang. 

Dengan melakukan jemur badan disinar matahari pagi waktu 10.00 - 10.15 untuk berjemur selama 15 menit. Karena sinar matahari pagi pada jam tersebut dapat memperkuat daya tahan/imun tubuh.
Polri sangat mendukung kebijakan tersebut agar bisa dipatuhi masyarkat. Menurutnya hal itu penting dilakukan untuk menghentikan virus corona yang kini sudah menyebar di Indonesia.

“Karena tujuannya mulia untuk memutus mata rantai virus corona. Oleh karenanya, pihak kepolisian mendukung,” Imbuhnya. 

Di internal Pores Mentawai sudah mengikuti kebijakan pemerintah dengan cara selalu menjaga jarak atau social distancing. Polri juga telah membatasi kegiatan berkumpul. ” Kami Polwan Polres Asahan melakukan agar selalu menjaga kesehatan, tidak melakukan perkumpulan yang mengundang banyak massa, jauhi tempat keramaian, selalu menjaga batas Jarak saat duduk atau pun berdir minimal 1,5 meter atau (Social distancing) dan selalu mencuci tangan pakai sabun sebelum dan setelah melakukan aktivitas dimana pun, anda dirumah untuk kami dan kami bekerja untuk anda” himbaunya. (Lumbanraja) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Mapadeggat Indah TAPI Perlu Pengembangan